Assalamualaikum Guys! Pada walkthrough bagian pertama ini, sebagian besar membahas tentang tutorial Game ini. Kamu bisa ngeskip beberapa tutorialnya nanti saat mulai memainkan apabila kamu sudah paham dasar permainan The Witcher 3 ini. Ok let's check them out!

Kaer Morhen Source: www,worldanvil.com
Setelah cutscene pembuka, Geralt tersadar dan berada di Kaer Morhen, benteng terakhir dari para Witcher.

Find The Key [Temukan Kunci]
source: ign.com
Gunakan Witcher senses, cari disekitar ruangan hingga kamu menemukan lokasi kunci (yang bertanda merah) diatas buku yang berada di meja dekat pintu. Sebelum meninggalkan ruangan, kamu dapat mengumpulkan beberapa item dari berbagai peti dan rak buku di sekitar ruangan tersebut atau segera berbicara pada Yennefer. Jika kamu berbicara pada Yennefer, apapun yang kamu katakan atau jawab pada pembicaraan tersebut, dia akan membiarkanmu pergi. Ambil kunci yang berada di meja, kemudian buka pintu didekatnya dan kemudian turuni tangga untuk scene selanjutnya.

Reach the Lower Level [Menuju lantai paling bawah]
Setelah berdiskusi dengan Vesimir mengenai latihan Ciri, segera turun ke area Pendulum untuk berbicara dengan Ciri. Setelah itu, kamu dapat menerima tantangannya untuk balapan menuju the Wall atau langsung menuju halaman tengah untuk latihan menggunakan senjata.

source: ign.com
Jika kamu memilih untuk balapan dengan Ciri, ikuti dia dan panjatlah tangga didepanmu. Ikuti rute yang telah ditandai menuju hingga ke scaffold (rangka bangunan). Panjat rangka bangunan tersebut menuju dinding kastil, kemudian ke sebelah kirimu, kemudian turun ke bawah dan berputar. Turuni tangga di depanmu di sebelah kiri, kemudian turun lagi tangga selanjutnya hingga kamu sampai kebawah. Belok kanan setelah tangga dan lompat di area jalanan batu, kemudian terus lari di bagian rangka bangunan kayu di sebelah kirimu. Ikuti tangganya turun hingga kamu sampai ke tangga terakhir. Turuni tangga tersebut sebelum Ciri untuk memenangkan balapan.

Combat Training [Latihan Bertarung]
Berjalan turun hingga kamu sampai ke halaman paling bawah bersama Ciri kemudian bicara pada Vesimir. Pada tahap ini, kamu dapat memilih untuk nge-skip latihan dasar bertarung atau mereview ulang dasar pertarungan pedang. Pilih skip the basic akan memulai latihan pedang bebas, dimana Geralt dapat berlatih melawan Vesimir hingga kamu memilih untuk berhenti.

source: ign.com
 Jika kamu memilih untuk mereview latihan dasar, Vesimir akan membahas hal-hal dasar mengenai pertarungan pedang. Ikuti tutorial dasar pada layar untuk belajar kontrol dasar dalam bertarung, melancarkan serangan dasar cepat dan kuat, menahan serangan yang datang dan mengeluarkan berbagai macam Sign [sihir] yang dapat digunakan oleh witcher untuk mengendalikan pertarungan.

source: ign.com
Setelah sesi latihan selesai, sebuah cutscene akan tampil dan episode tutorial akan berakhir.

Menuju Part 2 - Lilac and Gooseberries